Cara Praktis Membuat Email di Gmail

Kali ini saya akan Sharing kepada sobat tentang bagaimana cara membuat email email gmail, Jika dulu saya pernah membuat artikel tentang cara membuat email di yahoo.com, maka pada posting kali ini saya berikan cara membuat email di gmail dengan benar, atau layanan email yang disediakan oleh si mesin pencari yaitu google. Saya rasa memiliki email di gmail hukumnya wajib, kenapa wajib.. ??? karena layanan email yang diberikan oleh google ini bisa dibilang layanan email terbaik abad ini. Saya mengatakan baik karena email di gmail meskipun gratis mempunyai kelebihan yang pantas dibanggakan dibandingkan layanan email yang lain. Salah satunya adalah kapasitas simpan yang besar dan selalu bertambah, hebatkan…??? biasanyakan kalau suatu ruangan ditambah isinya semakin berkurang.. eh ini malah ditambah…hehehe. Selain kapasitas simpan yang besar, layanan email dari google ini memiliki fasilitas penyaring email spam  yang bagus, jika dibandingkan dengan ahoo.com. contohnya gini, jika kamu mendaftarkan sesuatu program di internet, kemudian kamu diminta memasukin email untuk verifikasi, dan kamu memasukkan email dari yahoo.com, maka lebih sering email verifikasi yang kamu terima masuk ke dalam kotak spam, padahal itu bukanlah spam.. tapi hal itu tidak akan terjadi jika kamu menggunakan layanan email dari google.com atau gmail.

Okelah langsung aja saya berikan langkah-langkah membuat email di gmail (google.com)

1. Langkah paling awal, siapkan koneksi internet, bukan browser, saya sarankan untuk memakai mozila fire fox, karena lebih enak dan cepat menurut saya.

2. masukan alamatnya urulnya http://mail.google.com/ atau  http://gmail.com atau kamu juga bisa masukan duluhttp://google.co.id, kemudian klik menu gmail pada bagian atas jendela google.

cara membuat email di gmail

3. Kemudian pilih tombol [create an account] atau [sign up ke gmail]

4. Lalu masukan identitas kamu pada formulir pendaftaran, untuk langkah-langkah pengisian sangat mudah sekali, dan hamper sama dengan cara pengisian pada layanan email di Yahoo.com, kalau kesulitan dalam mengisi karena formulir berbahasa inggris, tinggal gantit aja bahasanya pada pojok kanan sebelah atas jendela formulir pendaftaran. Pilih bahasa sesukamu,formulir

5. Untuk pengisian verifikasi kata, jika sulit dibaca, bisa diganti dengan klik pada simbul kecil yang ada disebelah kanan kotak isian verfikasi kata.
kode

6.Kalau sudah diisi semua, tinggal klik tombol [I accept, Create my account] atau [Saya menerima. Buatkan akunku].. udah deh selesai.

7. untuk mencoba menampilkan emailmu, lansung aja klik tombol [show me account] atau [saya siap – tampilkan account saya].

tampilkan1

8. Untuk menghindari serangan spamer terkadang gmail meminta verifikasi menggunakan SMS handphone kamu, masukkan saja nomor handphone kamu untuk mendapatkan no verifikasi yang digunakan untuk aktifasi akun Gmail. jangan kawatir, nomor handphone ini hanya digunakan untuk verifikasi akun email, oleh google tidak akan diapa-apakan.

masukkan nomor handphone kamu pada kolom yang tersedia kemudian klik Tombol [send verification code to my mobile phone].

verifikasi 01
sesaat kemudian kamu akan mendapatkan SMS dari google, berisi kode verifikasi. masukkan nomor kode tersebut pada kolom yang baru saja tampil.
verifikasi-02
kemudian klik pada tombil [verify]
9. setelah kamu klik verify, kamu akan menjumpai jendela seperti di bawah ini.
verifikasi-03klik pada Link yang saya lingkari pada gambar di atas.
10. Kamu akan di bawa ke dalam jendela kotak masuk email kamu, untuk pertama kali ada satu pesan masuk dari gmail sendiri. Untuk membukanya, ya tinggal klik aja pesan yang tampil ada kotak masuk.
cara membuat email di gmail

11.Untuk keluar dari gmail kamu harus klik sign-out, dan jangan langsung klik exit pada jendela browser kamu. Karena kalau kamu tidak klik tombol sign-out dulu dan langsung klik exit, nanti suatu saat jika ada orang lain yang membuka layanan gmail pada komputer yang baru saja kamu gunakan, maka yang tampil adalah account gmail kamu… bisa bahaya kan???? Hal ini biasanya terjadi ketika akses email di warnet, pengguna terkadang lupa menekan tombol Sign out. kalau akses internet di komputer atau laptop pribadi sih tidak masalah, karena yang membuka kan cuma kamu sendiri

12. Jika sudah sign-up kemudian kamu ingin membuka email lagi, langkahnya cukup mudah, kamu tinggal akseshttp://mail.google.com, jika sudah tampil jendela gmail, masukkan id gmail, dan paswod kamu, kemudian klik [masuk] maka sobat akan di bawa ke kotak masuk gmail sobat.

Selamat mencoba, Good luck :)

Tidak ada komentar:

Catatan:
Untuk menyisipkan video, gunakan tag <i rel="youtube">URL YOUTUBE ANDA...</i>
Untuk menyisipkan gambar, gunakan tag <i rel="image">URL GAMBAR ANDA...</i>
Untuk menyisipkan kode, gunakan tag <i rel="code">KODE ANDA...</i>
Untuk menyisipkan kode panjang, gunakan tag <i rel="pre">KODE ANDA...</i>
Untuk menyisipkan catatan, gunakan tag <b rel="quote">CATATAN ANDA...</b>
Untuk menciptakan efek tebal gunakan tag <strong>TEKS ANDA...</strong>

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!"

Jika ingin menuliskan komentar yang keluar dari topik pada artikel ini silahkan kehalaman OOT (out of topic) dengan menekan tombol OOT di bawah ini.

Konversi Kode di Sini!OOT

 
Design by Juned al~Bughisy Copyright © 2012 ~ 2013 Powered by Blogger
Back to Top