Cara Menambahkan Icon Pada Label Di Blog

icon label 2

Gimana kabarnya nih sobat? Udah lama banget ni gak posting dikarenakan karena musim liburan yang panjang ini, di libur yang panjang ini sobat liburan kemana aja nih?? Artikel sih dah saya buat dua hari yang lalu akan tetapi belum sempat posting artikelnya tahulah saya kan anak kost-kostsan gak ada biaya buat internetan harus hemat-hemat nih hehehehe. Oke dari pada sobat dengerin curhatan saya yang nggak penting ini lebih baik saya berikan tutorial yang terbaru yakni bagaimana cara menambahkan icon pada label blog. Jika sobat berminat untuk memberikan atau menambahkan icon pada label blog sobat ikuti langkah-langkah di bawah ini kalo sobat nggak ikuti maka sobat akan tersesat hehehhehe Open-mouthed smile.

1. Login ke blogger atau klik disini
2. Pilih template >> Edit html >> Lanjutkan
3. Centang Expand widget template
4. Copy Script di bawah ini dan letakkan di atas code
]]></b:skin>

/*ICON LABEL----------------------*/
#Label1 ul, #Label2 ul{
list-style:none;
margin:0 0 0;
padding:0 0 8px;
}
#Label1 li, #Label2 li{
background:url(http://i965.photobucket.com/albums/ae136/boujan/folder.png) no-repeat;
padding-top:0;
padding-right:0;
padding-bottom:3px;
padding-left:20px;
margin-bottom:3px;
border-bottom:1px dotted #063E3F;
line-height: 1.2em;
}

5. Dan yang terakhir simpan template

Catatan:

  • Tulisan yang berwarna merah dapat sobat ganti dengan url gambar yang lain yang ingin dijadikan icon pada label blog sobat.

3 komentar:

  1. Bisa SS kode yg di blog nya ..?? sumpah bingung -,-

    BalasHapus
  2. Makasih Sob Infonya ,, bermanfaat Banget ya :)

    BalasHapus
Catatan:
Untuk menyisipkan video, gunakan tag <i rel="youtube">URL YOUTUBE ANDA...</i>
Untuk menyisipkan gambar, gunakan tag <i rel="image">URL GAMBAR ANDA...</i>
Untuk menyisipkan kode, gunakan tag <i rel="code">KODE ANDA...</i>
Untuk menyisipkan kode panjang, gunakan tag <i rel="pre">KODE ANDA...</i>
Untuk menyisipkan catatan, gunakan tag <b rel="quote">CATATAN ANDA...</b>
Untuk menciptakan efek tebal gunakan tag <strong>TEKS ANDA...</strong>

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!"

Jika ingin menuliskan komentar yang keluar dari topik pada artikel ini silahkan kehalaman OOT (out of topic) dengan menekan tombol OOT di bawah ini.

Konversi Kode di Sini!OOT

 
Design by Juned al~Bughisy Copyright © 2012 ~ 2013 Powered by Blogger
Back to Top