Cara Praktis Membuat emali (e-mail) di Yahoo yang benar.

Full Version

Cara Praktis Membuat emali (e-mail) di Yahoo yang benar. Tips kali ini saya akan membahas bagaimana cara Cara Membuat email (e-mail) di Yahoo yang benar. Selain email di yahoo, ada juga email di gmail yang sudah saya jelaskan pada posting sebelumnya, kali ini Saya akan membahas tentang tutorial cara membuat email  Yahoo dengan cara yang praktis, mudah, dan berbahasa indonesia agar mudah dipahami bagi pemula  seperti saya sekalipun. Sebelumnya, apa sih pengertian email itu ? Email adalah sarana kirim mengirim surat melalui jalur jaringan komputer (misalnya Internet).

Selain untuk mengirim surat via internet, Email juga dapat digunakan untuk berbagai macam keperluan. Misalnya untuk mendaftar facebook atau mendaftar twitter.

Cara membuat Email di Yahoo

1. Pertama masuk ke halaman login email yahoo, atau klik di sini daftar yahoo.
2. Selanjutnya kita akan menemui halaman dengan tampilan seperti pada gambar berikut.

cara membuat email yahoo

3. Klik pada tombol “Create New Account”. Maka kita akan menemui halaman dengan tampilan

seperti pada gambar di bawah. Isilah form pendaftaran dengan data-data yang diminta. Dilanjutkan dengan menekan tombol “Buat Account Saya”.

cara membuat email yahoo indonesia

Keterangan :

- Nama Saya: isilah dengan nama depan dan nama belakang anda (bisa pakai nama samaran, tp kl bisa nama asli anda, karena akan terkesan anda tidak main main dalam membuat akun di yahoo !
- Jenis Kelamin : Pilih salah satu Laki atau perempuan ( tidak ada option banci yeee)
- Tanggal Lahir : Isilah dengan tanggal lahir kamu seperti yang diminta
- Saya tinggal di : Pilih salah satu negara di mana anda tinggal, tentunya Indonesia dooong
- ID Yahoo! dan Email : Isikan dengan nama email yang anda inginkan. Akhirannya bisa dipilih @yahoo.co.id, @yahoo.com, @ymail.com atau @rocketmail.com, terserah.setelah itu klik cek ketersediaan, ini berguna apakah alamat email anda sudah ada yang menggunakan atau belum.
- Kata Sandi : Isikan dengan kata sandi (password) yang akan digunakan setiap kali akan sign login ke akun yahoo nantinya. Penggunaan huruf besar berpengaruh. Gunakan 6 hingga 32 karakter, dan jangan gunakan nama atau ID Yahoo! Anda, usahakan yang mudah anda ingat seperti tgl lahir, nomor rumah dll.
- Ketik ulang Kata Sandi : Ulangi lagi kata sandi di atas
- Pertanyaan Keamanan : Ini nantinya akan digunakan jika anda misalnya lupa password emailnya. Bisa menggunakan pertanyaan keamanan ini untuk merecovery/mengembalikan password email anda. Pertanyaan bisa dipilih atau bisa membuat sendiri.
- Jawaban Anda : Isi dengan jawaban dari pertanyaan keamanan di atas.
- Ketik kode yang ditampilkan : Ketikkan kode angka dalam gambar seperti yang ditampilkan. Apabila anda sulit membacanya, bisa minta kode yang lain dengan menekan tombol “coba kode baru”.

4. Setelah menekan tombol “Buat Akun Saya”, maka anda akan menemui halaman konfirmasi dengan tampilan seperti pada gambar berikut,

cara membuat email yahoo indonesia cepat
5. Tekan tombol “lanjutkan”. Maka anda akan menemui halaman baru dengan tampilan seperti pada gambar di bawah ini.
cara membuat email tutorial
6. Itu artinya email telah selesai dibuat.
Nah Sekarang bagaimana cara masuk dan menggunakan email tersebut.

Login ke http://yahoo.com kemudian masukkan alamat dan pasword yang sudah kamu buat, Untuk mengecek email yang masuk, silahkan di tekan pada menu Email Masuk. Sedangkan kalau ingin mengirim email, pertama kali tekanlah pada menu Tulis, maka akan muncul tampilan seperti pada gambar di bawah ini. (tekan pada gambar untuk memperbesar)
panduan cara mengirimkan / menulis email

Keterangan:

 Kepada : isilah dengan alamat email tujuan misalnya, Lab_jambu@yahoo.com
Judul : isilah dengan judul email, misalnya “Aku Sayang Kamu”, dll
Lampirkan file : Ini digunakan jika anda menyertakan file ke dalam email misalnya mp3, microsoft word, pdf, zip, rar, dll.Selanjutnya mulailah menulis pesan anda di kotak editor yang tersdia. setelah selesai, tekan tombol kirim yang ada di bagian kiri bawah. Selesai.
Penting : jangan lupa untuk selalu sign out (log out) sehabis menggunakan email kalian. karena untuk komputer yang digunaka bersama, pasword dan alamat email biasanya akan tersimpan.
Oh, iya mungkin ada pula yang menanyakan, jika sewaktu-waktu mau membuka kembali emailnya bagaimana caranya? Caranya adalah pastekan alamat berikut ke browser kalian https://mail.yahoo.co.id/. Nah, di situ nanti kalian akan diminta memasukkan Yahoo! ID dan password. Yahoo! ID adalah alamat email kalian, dan passwordnya adalah seperti yang telah kalian buat pada saat daftar email di Yahoo.

Full Version

Tidak ada komentar:

Catatan:
Untuk menyisipkan video, gunakan tag <i rel="youtube">URL YOUTUBE ANDA...</i>
Untuk menyisipkan gambar, gunakan tag <i rel="image">URL GAMBAR ANDA...</i>
Untuk menyisipkan kode, gunakan tag <i rel="code">KODE ANDA...</i>
Untuk menyisipkan kode panjang, gunakan tag <i rel="pre">KODE ANDA...</i>
Untuk menyisipkan catatan, gunakan tag <b rel="quote">CATATAN ANDA...</b>
Untuk menciptakan efek tebal gunakan tag <strong>TEKS ANDA...</strong>

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!"

Jika ingin menuliskan komentar yang keluar dari topik pada artikel ini silahkan kehalaman OOT (out of topic) dengan menekan tombol OOT di bawah ini.

Konversi Kode di Sini!OOT

 
Design by Juned al~Bughisy Copyright © 2012 ~ 2013 Powered by Blogger
Back to Top