Cara Super Mudah Blog Terindek Google

GoogleSetelah sobat mendaftarkan blognya ke mesin pencari atau search engine baik yahoo, google, MSN, ASk. sekarang saya akan membahas tentang beberapa cara untuk mempercepat blog terdaftar ke google. kali ini saya akan membahas tentang mesin pencari google, mesin pencari google adalah sebuah mesin untuk mendeteksi blog atau artikel yang sudah kita posting, setelah kita membuat blog di blogspot, maka langkah selanjutnya adalah mendaftarkan blog kita ke mesin pencari google, Ketika kita baru mebuat blog, tentu blog kita yang baru tersebut belum terindex google. Akibatnya blog tidak muncul di halaman pencari google, apalagi bisa jadi no 1 hasil pencarian si mbah google ini. untuk mengetahui bahwa blog kita sudah terindex google atau belum bisa dengan cara sebagai berikut:

1. Buka http://google.com
2. Masukkan alamat blog kita contohnya http://blogdaninternet.blogspot.com pada form pencarian google.
3.kemudian tekan enter atau cari....

seandainya blog kita tidak muncu,l itu berarti blog belun terindex google. Untuk bisa terindex google kita bisa berusaha melakukan beberapa langkah antara lain sebagai berikut:

1. Buat dulu Setidaknya 5 Artikel

Buat dulu minimal 5 konten, Hindari adanya “under constructions page” atau page/halaman yang masih rusak dan usahakan buat artikel yang unik, dan tentu saja karya kita sendiri walaupun itu hanya terdiri beberapa paragraf (usahakan lebih dari 500 kata, karena denger-denger Google lebih memperhitungkan artikel yang lebih dari 500 kata).

2. Buat Internal Link untuk Halaman Anda

Letakkan konten blog kita pada satu template dengan satu struktur menu. Untuk mempermudah, kita bisa mencari template-template gratis di banyak situs internet. Selanjutnya kita juga harus membuat semua konten kita memiliki internal link, internal link adalah link yang menuju ke halaman blog kita yang lain. Untuk blog baru direkomendasikan untuk nge-link ke homepage saja terlebih dahulu.  Ngerti kan? ngerti dong. (namun jangan terlalu banyak sampai berurut-urutan karena justru tidak disukai search engine).

3. Berkomentar di Blog-blog populer

Berkomentarlah di blog-blog yang sudah populer dan banyak dikunjungi, dan konten-konten blog tersebut relevan dengan konten blog anda. 5 blog perhari sudah cukup, usahakan juga artikel yang anda komentari adalah artikel terbaru web/blog tersebut. Komentar di blog dofollow juga lebih bagus. Dan yang terpenting jangan SPAM.
4. Buat, Kirim, dan Ping Sitemap XML kita

Kita dapat membuat dan men-submit sitemap blog kita gratis di http://www.google.com/webmasters/ dengan cara buat account dengan Google Webmaster Central, menambahkan situs Anda, dan mengirimkan sitemap XML kita.

5. Install Google Analytics

Tambahkan Google Analytics ke blog kita. Jangan lupa untuk memverifikasi blog kita ke mereka agar data anda segera terproses.

6. Iklankan Blog kita di Google AdWords

Buat account dengan Google Adwords dan mulai memasang/mengiklankan blog anda di sana, Meskipun hanya dengan beberapa cent atau mungkin beberapa dollar,maka Google akan melihat landing page web/blog anda karena berkaitan dengan Quality Score iklan anda. Atau jika memang kita tidak ingin keluar uang, lewati saja langkah ini.

Dengan mengikuti keenam langkah tersebut, maka kemungkinan besar blog baru kita akan terindex di Google dalam waktu cepat. Jangan lupa juga agar kita men-submit blog kita ke mesin pencari lain seperti Yahoo, Ask, MSN, dll.

Namun saya juga tidak menjamin 100 % bahwa blog yang baru kita buat akan langsung terindex Google jika sudah mengikuti langkah-langkah diatas. Terimakasih telah membaca artikel di blog Junedalbughisy.blogspot.com semoga bermanfaat

1 komentar:

Catatan:
Untuk menyisipkan video, gunakan tag <i rel="youtube">URL YOUTUBE ANDA...</i>
Untuk menyisipkan gambar, gunakan tag <i rel="image">URL GAMBAR ANDA...</i>
Untuk menyisipkan kode, gunakan tag <i rel="code">KODE ANDA...</i>
Untuk menyisipkan kode panjang, gunakan tag <i rel="pre">KODE ANDA...</i>
Untuk menyisipkan catatan, gunakan tag <b rel="quote">CATATAN ANDA...</b>
Untuk menciptakan efek tebal gunakan tag <strong>TEKS ANDA...</strong>

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!"

Jika ingin menuliskan komentar yang keluar dari topik pada artikel ini silahkan kehalaman OOT (out of topic) dengan menekan tombol OOT di bawah ini.

Konversi Kode di Sini!OOT

 
Design by Juned al~Bughisy Copyright © 2012 ~ 2013 Powered by Blogger
Back to Top