Tips dan Trik dalam Membuat Password yang Baik

Tips dan Trik dalam Membuat Password yang BaikTips dan Trik dalam Membuat Password yang Baik. Pada tulisan kali ini saya akan membahas bagaimana sih cara yang benar dan baik dalam membuat sebuah password, karena saya merasa tulisan ini amat berguna dan bermanfaat untuk dishare ke temen-temen yang merasa kesulitan dalam menentukan sebuah password agar dapat dijadikan pertimbangan dalam memilih-milih password yang tepat yang sekiranya tidak dapat mudah ditebak atau diketahui oleh orang lain. 

Seperti yang kita ketahui bersama password yang kita gunakan dapat diibaratkan sebuah kunci untuk membuka sebuah lemari pribadi yang didalamnya terdapat sesuatu yang amat berharga bagi seseorang. Nah, untuk mengamankan sesuatu yang ia anggap sebagai privasi yang tidak boleh seseorang pun yang tahu, baik itu file, diary, maupun akun-akun yang ia buat dalam jejaring sosial misalnya, maka orang tersebut harus pandai-pandai dalam memilih kata kunci yang tepat dan baik.

Berikut ini saya akan memberikan sedikit tips dan trik dalam memilih password atau kata kunci yang baik dan benar: 

  • Pilih kata atau angka yang mudah sobat ingat.
  • Password tersebut sebaiknya terdiri dari angka, huruf dan simbol (Misal: Jun3d 5@lafy).
  • Gunakan minimal 8 huruf,angka atau simbol.
  • Jika sobat menggunakan password yang panjang dan sobat takut lupa dengan password tersebut sebaiknya sobat catat untuk disimpan.
  • Dan yang terakhir jika perlu sobat memperbaharui password setiap 1 bulan atau 1 setahun sekali.
 Demikian tips dan trik tentang cara membuat atau memilih password yang benar dan baik agar dapat menjaga privasi sobat dari tangan-tangan jahil yang tidak bertanggung jawab

Dan jika sobat mempunyai tips dan trik lainnya yang berhubungan dengan cara untuk membuat password yang baik, sobat dapat dapat tinggalkan komentar di bawah ini. Semoga bermanfaat…..

2 komentar:

Catatan:
Untuk menyisipkan video, gunakan tag <i rel="youtube">URL YOUTUBE ANDA...</i>
Untuk menyisipkan gambar, gunakan tag <i rel="image">URL GAMBAR ANDA...</i>
Untuk menyisipkan kode, gunakan tag <i rel="code">KODE ANDA...</i>
Untuk menyisipkan kode panjang, gunakan tag <i rel="pre">KODE ANDA...</i>
Untuk menyisipkan catatan, gunakan tag <b rel="quote">CATATAN ANDA...</b>
Untuk menciptakan efek tebal gunakan tag <strong>TEKS ANDA...</strong>

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!"

Jika ingin menuliskan komentar yang keluar dari topik pada artikel ini silahkan kehalaman OOT (out of topic) dengan menekan tombol OOT di bawah ini.

Konversi Kode di Sini!OOT

 
Design by Juned al~Bughisy Copyright © 2012 ~ 2013 Powered by Blogger
Back to Top