Cara Download Video Di Youtobe Dengan Mudah

YouTubeMungkin artikel yang akan saya bahas kali ini sudah banyak dibahas di beberapa website atau pun blog lainnya, akan tetapi saya akan mencoba kembali untuk membahasnya secara lebih gamblang, efektif serta mudah dimengerti.

Seperti yang kita tahu bahwa salah satu situs terbesar dan terkenal yang diprakarsai oleh raksasa GOOGLE merupakan salah satu situs yang banyak dikunjungi oleh orang karena situs ini menyediakan ribuan bahkan jutaan miliar video yang berasal atau diupload dari berbagai penjuru dunia. Jadi di situs ini memungkinkan kita dapat melihat berbagai macam-macam video baik itu video lucu, trailer, musik, bahkan video kajian dapat kita lihat. Tidak hanya itu kita juga dapat mengupload video kita di youtube baik yang bertujuan untuk mencari popularitas maupun yang hanya sekedar iseng belaka.

Meskipun terdapat banyak video di situs youtube akan tetapi pengunjung sering merasa kesulitan untuk mengunduh video yang dianggap menarik atau pun penting di situs tersebut. Saya juga tidak tahu alasan pasti mengapa di situs tersebut tidak ada tombol atau fasilitas download yang tersedia. Oleh karena itu pada kesempatan kali ini saya akan share ke teman-teman bagaimana cara mendownlod atau mengunduh video di youtube.com

Adapun cara untuk mendownload video di youtube.com adalah sebagai berikut:

  1. Kunjungi situs www.youtube.com atau klik disini »
  2. Download software untuk mendownload video di youtube. Ada beberapa software yang digunakan untuk mengunduh video akan tetapi saya menyarankan sobat untuk menggunakan IDM (Internet Download Manager) karena dapat langsung terhubung ke situs youtube. Klik disini untuk mendownload IDM.
  3. Setelah sobat mendownload IDM tersebut segara install software IDM tersebut.
  4. Jika sudah kembali ke situs youtube dan tekan tombol download with IDM.
  5. Tunggu proses download sampai selesai.
  6. Klik Finish.

Demikian yang dapat saya share ke sobat tentang bagaimana cara untuk mendownload atau mengunduh video di situs youtube.com semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Tidak ada komentar:

Catatan:
Untuk menyisipkan video, gunakan tag <i rel="youtube">URL YOUTUBE ANDA...</i>
Untuk menyisipkan gambar, gunakan tag <i rel="image">URL GAMBAR ANDA...</i>
Untuk menyisipkan kode, gunakan tag <i rel="code">KODE ANDA...</i>
Untuk menyisipkan kode panjang, gunakan tag <i rel="pre">KODE ANDA...</i>
Untuk menyisipkan catatan, gunakan tag <b rel="quote">CATATAN ANDA...</b>
Untuk menciptakan efek tebal gunakan tag <strong>TEKS ANDA...</strong>

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!"

Jika ingin menuliskan komentar yang keluar dari topik pada artikel ini silahkan kehalaman OOT (out of topic) dengan menekan tombol OOT di bawah ini.

Konversi Kode di Sini!OOT

 
Design by Juned al~Bughisy Copyright © 2012 ~ 2013 Powered by Blogger
Back to Top