Cara Mengubah Background Folder Pada Flashdisk

Jika pada postingan sebelumnya saya telah membahas tentang bagaimana cara mengubah background foder pada windows 7 maka pada kesempatan kali ini saya akan membahas bagaimana cara membuat background folder pada flashdisk.

Sebenarnya cara untuk mengubah backgroud folder pada flashdisk hampir sama dengan cara mengubah backgroud folder pada umumnya yakni sobat tinggal copas alias copy paste source code dibawah ini.

[ExtShellFolderViews] {BE098140-A513-11D0-A3A4-00C04FD706EC}={BE098140-A513-11D0-A3A4-00C04FD706EC} [{BE098140-A513-11D0-A3A4-00C04FD706EC}] Attributes=3 IconArea_Image=contoh.jpg

Jika sudah maka anda perlu membuka notepad kemudian pastekan source code di atas akan tetapi sebelum anda men-save nya sobat terlebih dahulu memindahkan atau menaruh gambar yang ingin anda jadikan background folder ke dalam flashdisk. Setelah itu ganti tulisan yang berwarna biru pada source code di atas (contoh.jpg) dengan nama gambar yang telah anda masukkan ke dalam flashdisk tadi.

Misalnya nama gambar tersebut naruto maka kata contoh menjadi naruto.jpg dengan akhiran .jpg

Cara Mengubah Background Folder Pada Flashdisk

Kemudian save note pad tersebut dengan dekstop.ini . Dan langkah yang terakhir remove atau eject flashdisk kemudian pasangkan kembali, lalu lihat hasilnya.

Demikian cara mengubah background folder pada flashdisk, semoga artikel ini bermanfaat dan selamat mencoba.

6 komentar:

Catatan:
Untuk menyisipkan video, gunakan tag <i rel="youtube">URL YOUTUBE ANDA...</i>
Untuk menyisipkan gambar, gunakan tag <i rel="image">URL GAMBAR ANDA...</i>
Untuk menyisipkan kode, gunakan tag <i rel="code">KODE ANDA...</i>
Untuk menyisipkan kode panjang, gunakan tag <i rel="pre">KODE ANDA...</i>
Untuk menyisipkan catatan, gunakan tag <b rel="quote">CATATAN ANDA...</b>
Untuk menciptakan efek tebal gunakan tag <strong>TEKS ANDA...</strong>

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!"

Jika ingin menuliskan komentar yang keluar dari topik pada artikel ini silahkan kehalaman OOT (out of topic) dengan menekan tombol OOT di bawah ini.

Konversi Kode di Sini!OOT

 
Design by Juned al~Bughisy Copyright © 2012 ~ 2013 Powered by Blogger
Back to Top