Pengertian Data Mentah dan Data Array (Statistik & Probabilitas)

Dalam ilmu statistika & probabilitas dikenal istilah data mentah dan data array.  Sebelum kita membahas lebih dalam lagi mengenai ilmu statistika dan probabilitas sebaiknya anda terlebih dahulu mengetahui apa pengertian dari istilah data mentah dan data array tersebut.

Statistika & Probabilitas

Berikut ini adalah pengertian  data mentah dan data array.

Data Mentah

Data mentah adalah data yang belum tersusun secara sistematis. Dengan kata lain data tersebut tidak mempunyai nilai sama sekali karena informasinya belum tersusun secara sistematis baik dari data terkecil ke data yang terbesar maupun dari data yang terbesar ke data yang terkecil.

Data Array

Data array merupakan kebalikan dari data mentah yakni data array merupakan data yang telah tersusun secara sistematis atau secara array baik dari data terkecil ke data yang terbesar maupun dari data yang terbesar ke data yang terkecil.

Semoga artikel yang sederhana kali ini akan tetapi besar manfaatnya insyaAllah…. dapat berguna bagi sobat yang kini atau akan belajar statistika dan probabilitas.

Selamat belajar dan jangan lupa untuk di share yach…!!!

Tidak ada komentar:

Catatan:
Untuk menyisipkan video, gunakan tag <i rel="youtube">URL YOUTUBE ANDA...</i>
Untuk menyisipkan gambar, gunakan tag <i rel="image">URL GAMBAR ANDA...</i>
Untuk menyisipkan kode, gunakan tag <i rel="code">KODE ANDA...</i>
Untuk menyisipkan kode panjang, gunakan tag <i rel="pre">KODE ANDA...</i>
Untuk menyisipkan catatan, gunakan tag <b rel="quote">CATATAN ANDA...</b>
Untuk menciptakan efek tebal gunakan tag <strong>TEKS ANDA...</strong>

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!"

Jika ingin menuliskan komentar yang keluar dari topik pada artikel ini silahkan kehalaman OOT (out of topic) dengan menekan tombol OOT di bawah ini.

Konversi Kode di Sini!OOT

 
Design by Juned al~Bughisy Copyright © 2012 ~ 2013 Powered by Blogger
Back to Top