FPKS: Boikot Produk-produk Israel

JAKARTA – Jaga kedaulatan bangsa, politisi Partai Keadilan Sejahtera desak pemboikotan atas impor pangan dari Israel.

FPKS: Boikot Produk-produk Israel

“Boikot produk dari Israel! Kalau kita mengakomodir impor dari Israel sama saja kita memberikan dukungan kepada penjajah Israel,” seru anggota Komisi IV DPR RI Hermanto, Jumat (7/12).

Dia menilai, aksi boikot sebagai upaya menjaga kedaulatan bangsa Indonesia. Legislator PKS ini mengungkapkan ada dua komoditi pangan dari Israel yang masuk ke Indonesia. Yakni, kurma dan jeruk shantang. Impor kurma sejumlah 20,6 ton dengan nilai sebesar 191,3 ribu dollar AS. Sedangkan jeruk shantang sejumlah 0,66 ton dengan nilai 709 dollar AS.

“Keberadaan impor ini perlu ditelusuri lebih lanjut karena kalau hal ini kita biarkan, maka sama saja dengan memberikan dukungan anggaran kepada Israel,” tegas Hermanto.

Apalagi, menurut Anggota DPR Dapil Sumbar ini, sesuai dengan UU Tentang Pangan yang baru disyahkan DPR bahwa Pemerintah menetapkan jenis dan jumlah Pangan Pokok tertentu sebagai Cadangan Pangan Pemerintah. Pengadaan Cadangan Pangan Pemerintah diutamakan melalui pembelian Pangan Pokok produksi dalam negeri.

“Jadi, kita mempertanyakan keberadaan impor dari Israel ini. Karena jelas akan merugikan petani dalam negeri,” jelasnya.REPUBLIKA.CO.ID

2 komentar:

  1. untung sy gk terlalu suka dengan produk diatas.. wlopun prnah cba sih.. :))

    BalasHapus
  2. @Next Generation lebih baik kita mengurangi pembelian produk di atas

    BalasHapus
Catatan:
Untuk menyisipkan video, gunakan tag <i rel="youtube">URL YOUTUBE ANDA...</i>
Untuk menyisipkan gambar, gunakan tag <i rel="image">URL GAMBAR ANDA...</i>
Untuk menyisipkan kode, gunakan tag <i rel="code">KODE ANDA...</i>
Untuk menyisipkan kode panjang, gunakan tag <i rel="pre">KODE ANDA...</i>
Untuk menyisipkan catatan, gunakan tag <b rel="quote">CATATAN ANDA...</b>
Untuk menciptakan efek tebal gunakan tag <strong>TEKS ANDA...</strong>

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!"

Jika ingin menuliskan komentar yang keluar dari topik pada artikel ini silahkan kehalaman OOT (out of topic) dengan menekan tombol OOT di bawah ini.

Konversi Kode di Sini!OOT

 
Design by Juned al~Bughisy Copyright © 2012 ~ 2013 Powered by Blogger
Back to Top