Cara Mematikan Autoplay atau Autorun Pada Windows 7

Permasalahan yang sering atau kadang kala dialami oleh komputer maupun laptop yang kita miliki ialah ancaman virus yang dapat merusak system maupun kinerja dari laptop sobat baik itu virus yang berasal dari aktifitas browsing maupun downloding di internet.

Selain media internet ternyata penyebaran virus itu sendiri biasanya terjadi melalui pertukaran data maupun file dengan teman anda baik itu melalui media flashdisk, harddisk eksternal maupun media lainnya yang merupakan perantara penyebaran virus berbahaya.

Virus memang kadang menjengkelkan sehingga kita kerap kali dibikin pusing dikarenakan jika antivirus yang kita gunakan tidak mampu untuk menghapus atau meremove virus yang bersarang di Komputer dan sehingga tidak ada jalan lain yang harus anda lakukan kecuali dengan melakukan penginstalan ulang.

Mungkin anda pernah berfikir dan bertanya-tanya bagaimana sih cara mengantisipasi masuknya virus di laptop maupun PC sobat dan ternyata ada cara yang lumayan mudah akan terbilang cukup ampuh untuk mencegah masuknya virus pada PC maupun Laptop, salah satu caranya ialah mematikan Autorun atau Autoplay dalam hal ini bagi sobat yang menggunakan Operating System Windows 7.

Sebelum anda mematikan AutoPlay pada PC maupun Laptop sobat sebaiknya sobat terlebih dahulu tahu bagaimana system kerja dari AutoPlay itu sendiri. Jika sobat pernah mencoba memasukkan flashdisk maupun harddrive lainnya seperti CD, DVD ke pc maupun laptop sobat kerap kali akan mencul kita bisa mendapati jendela yang langsung muncul untuk memulai instalasi software seperti gambar di bawah ini.


Dan tahukah sobat jika flashdisk atau removable disk juga memiliki system Autorun.inf yang kerap dijadikan media untuk masuk dan menyebar ke komputer sobat.

Berikut ini cara mematikan AutoPlay atau Autorun pada Windows 7.

1. Klik Control Panel dan pada view by nya jadikan Large icons. Kemudian pilih AutoPlay.

2. Hilangkan centang pada kotak yang ditunjukkan oleh gambar di bawah ini.


3. Jika centang pada kotak sudah dihilangkan, langsung aja disave.


Baca juga:
Semoga artikel kali ini dapat membantu sobat dalam merawat dan menjaga komputer maupun laptop sobat dari berbagai macam serangan virus berbahaya.

1 komentar:

Catatan:
Untuk menyisipkan video, gunakan tag <i rel="youtube">URL YOUTUBE ANDA...</i>
Untuk menyisipkan gambar, gunakan tag <i rel="image">URL GAMBAR ANDA...</i>
Untuk menyisipkan kode, gunakan tag <i rel="code">KODE ANDA...</i>
Untuk menyisipkan kode panjang, gunakan tag <i rel="pre">KODE ANDA...</i>
Untuk menyisipkan catatan, gunakan tag <b rel="quote">CATATAN ANDA...</b>
Untuk menciptakan efek tebal gunakan tag <strong>TEKS ANDA...</strong>

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!"

Jika ingin menuliskan komentar yang keluar dari topik pada artikel ini silahkan kehalaman OOT (out of topic) dengan menekan tombol OOT di bawah ini.

Konversi Kode di Sini!OOT

 
Design by Juned al~Bughisy Copyright © 2012 ~ 2013 Powered by Blogger
Back to Top