Membagi File Menjadi Beberapa Bagian dengan WinRar

Membagi File Menjadi Beberapa Bagian dengan WinRar – Tutorial kali ini saya khususkan untuk sobat blogger yang memiliki website atau blog dengan kategori Free Download Games dan Software yang mana biasanya mengalami kendala saat proses mengupload file yang cukup besar misalnya 1 GB ke atas ke Web hosting. Sehingga kadangkala dibutuhkan waktu yang cukup lama hanya untuk mengupload satu file saja. Padahal bisa saja tiba-tiba proses peng upload tan berhenti karena suatu hal yang tidak diinginkan misalnya koneksi mati atau disconect.

Membagi File Menjadi Beberapa Bagian dengan WinRar 00

Jadi bagi para sobat blogger yang hendak mengupload file dalam ukuran besar sebaiknya file tersebut dipecah menjadi beberapa bagian/part agar lebih efisien dan memudahkan pengunjung untuk mendownload file dari blog sobat. Dan adapun cara agar sobat dapat membagi file menjadi beberapa bagian sobat dapat menggunakan aplikasi yang sudah cukup populer yakni WinRar.

Berikut cara membagi file menjadi beberapa bagian dengan WinRar:

1. Pilih file yang akan dibagi menjadi beberapa bagian. Kemudian klik kanan pada file tersebut dan pilih Add to archive...

Membagi File Menjadi Beberapa Bagian dengan WinRar 01

2. Sekarang tentukan size atau ukuran masing-masing part yang diinginkan. Misalnya file sebesar 500MB dibagi menjadi file dengan ukuran 100MB jadi file tersebut akan menjadi 5 Part atau bagian. Kemudian tekan Ok.

Membagi File Menjadi Beberapa Bagian dengan WinRar 02

3. Tunggu proses sampai selesai jika sudah selesai kurang lebih file tersebut akan menjadi beberapa bagian seperti yang ditunjukkan oleh gambar di bawah ini.

Membagi File Menjadi Beberapa Bagian dengan WinRar 03

Semoga tutorial kali ini bermanfaat, dan jika masih ada yang tidak dimengerti dari tutorial di atas silahkan sobat tanyakan di kolom komentar secepat mungkin akan admin Juned al~Bughisy akan tanggapi.

4 komentar:

  1. thanks buat informasinya gan bermanfaat sekali

    BalasHapus
    Balasan
    1. kok part yang kelima bisa ukurannya cuma 0 btyes sih :-?

      Hapus
    2. lo memang di bagi sisa kan 0 gan hehe itu tergantung file sama berapa banyak bagian yang ingin sobat pecah

      Hapus
Catatan:
Untuk menyisipkan video, gunakan tag <i rel="youtube">URL YOUTUBE ANDA...</i>
Untuk menyisipkan gambar, gunakan tag <i rel="image">URL GAMBAR ANDA...</i>
Untuk menyisipkan kode, gunakan tag <i rel="code">KODE ANDA...</i>
Untuk menyisipkan kode panjang, gunakan tag <i rel="pre">KODE ANDA...</i>
Untuk menyisipkan catatan, gunakan tag <b rel="quote">CATATAN ANDA...</b>
Untuk menciptakan efek tebal gunakan tag <strong>TEKS ANDA...</strong>

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!"

Jika ingin menuliskan komentar yang keluar dari topik pada artikel ini silahkan kehalaman OOT (out of topic) dengan menekan tombol OOT di bawah ini.

Konversi Kode di Sini!OOT

 
Design by Juned al~Bughisy Copyright © 2012 ~ 2013 Powered by Blogger
Back to Top