Cara Memasang dan Mengganti Logo OEM Pada Windows 8

Cara Memasang dan Mengganti Logo OEM Pada Windows 8 – Seperti janji saya yang kemarin, bahwa saya akan mencoba membahas tutorial dan tips dan trik dalam menggunakan windows 8 dan tutorial yang pertama yang akan saya share ke sobat ialah bagaimana cara mengganti logo OEM pada windows 8.

Cara Memasang dan Mengganti Logo OEM Pada Windows 8

Untuk penjelasan mengenai apa itu logo OEM saya tidak akan menjelaskan panjang lebar. Sobat dapat mencari referensi sendiri baik itu dari wikipedia maupun sumber-sumber lainnya. Hal ini saya lakukan karena dengan melihat screenshoot di bawah ini sobat akan segera paham apa itu logo OEM.

Berikut ini cara memasang dan mengganti logo OEM pada windows 8:

1. Siapkan gambar atau image dengan format [.]bmp dengan nama OEMLogo dan pindahkan gambar tersebut ke directory berikut C:\Windows\System32

2. Kemudian jalankan Run dengan mengklik Windows + R dan setelah itu ketikkan regedit dan kemudian klik OK.

Cara Memasang Logo OEM Pada Windows 8 06

3.Pilih HKEY LOCAL MACHINE\SOFTWARE\Microsoft\Windows\CurrentVersion\OEMInformation untuk lebih jelasnya lihat gambar di bawah ini.

Cara Memasang Logo OEM Pada Windows 8 01

4. Buatlah registry baru dengan klik kanan kemudian New » String Value

Cara Memasang Logo OEM Pada Windows 8 02

5. Kemudian isi Value name dengan Logo dan isi Value data dengan \Windows\System32\OEMLogo.bmp kemudian klik OK dan tutup registry Editor-nya.

Cara Memasang Logo OEM Pada Windows 8 03 

6. Dan langkah yang terakhir silahkan sobat cek apakah logo OEM sudah terpasang atau belum dengan cara ke Control Panel » System and Security » System atau dengan menekan menekan Windows + Pause Break 

Cara Memasang Logo OEM Pada Windows 8 04

Demikian tutorial cara memasang dan mengganti logo oem pada windows 8, semoga bermanfaat dan jika dari rangkaian tutorial di atas yang sobat tidak mengerti silahkan ditanyakan pada kolom komentar dan satu jangan lupa like dan komentarnya yach demi kemajuan blog ini. Terimakasih :)

2 komentar:

Catatan:
Untuk menyisipkan video, gunakan tag <i rel="youtube">URL YOUTUBE ANDA...</i>
Untuk menyisipkan gambar, gunakan tag <i rel="image">URL GAMBAR ANDA...</i>
Untuk menyisipkan kode, gunakan tag <i rel="code">KODE ANDA...</i>
Untuk menyisipkan kode panjang, gunakan tag <i rel="pre">KODE ANDA...</i>
Untuk menyisipkan catatan, gunakan tag <b rel="quote">CATATAN ANDA...</b>
Untuk menciptakan efek tebal gunakan tag <strong>TEKS ANDA...</strong>

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!"

Jika ingin menuliskan komentar yang keluar dari topik pada artikel ini silahkan kehalaman OOT (out of topic) dengan menekan tombol OOT di bawah ini.

Konversi Kode di Sini!OOT

 
Design by Juned al~Bughisy Copyright © 2012 ~ 2013 Powered by Blogger
Back to Top