Cara Menggabungkan File dengan HJ-Split

Cara Menggabungkan File dengan HJ-Split – Artikel yang saya buat ini sebenarnya sudah lama saya rencanakan untuk diposting. Hanya saja tidak saya prioritaskan, karena saya merasa masih ada artikel lainnya yang lebih  penting dan layak untuk diposting terlebih dahulu. Postingan ini juga berkaitan dengan blog baru yang saya miliki yang dibutuhkan sebagai petunjuk untuk pengunjung blog tersebut agar mengetahui bagaimana cara menggabungkan file yang di menjadi beberapa bagian atau part. Biasanya dengan dengan extensi .001, .002, .003 dan seterusnya.

Sekedar tambahan info saja yang berhubungan dengan HJ-Split yakni software ini bersifat free alias gratis, ringan, tidak perlu diinstall karena bersifat portable dan ukurannya pun amat sangat kecil sehingga mudah saja untuk di download.

Berikut ini cara menggabungkan file dengan HJ-Split:

1. Semua file harus disimpan dalam folder yang sama. Misalnya sobat punya file Despicable Me.mkv.001, Despicable Me.mkv.002, dan Despicable Me.mkv.003 dan nama file harus sama dan extensinya harus berurutan misalnya .001, .002, .003 dan seterusnya.

2. Kemudian download software HJ-Split disini. Kemudian langsung jalankan dan tekan tombol Join

Cara Menggabungkan File dengan HJ-Split 01

2. Pilihlah file yang akan di gabungkan dengan menekan tombol Input File. Pilihlah yang extensi .001 kemudian tekan tombol start.

Cara Menggabungkan File dengan HJ-Split 02

3.Tunggu proses berjalan sampai selesai.

Cara Menggabungkan File dengan HJ-Split 03

4. Jika proses penggabungan telah selesai maka akan muncul notifikasi Joining Completed.

Cara Menggabungkan File dengan HJ-Split 04

5. Silahkan sobat cek folder tempat sobat menaruh file tersebut maka sobat akan mendapat file baru misalnya Despicable Me.mkv

Semoga tutorial kali ini bermanfaat. Dan satu lagi jangan lupa like dan komentarnya demi kemajuan blog ini. Terimakasih :)

2 komentar:

Catatan:
Untuk menyisipkan video, gunakan tag <i rel="youtube">URL YOUTUBE ANDA...</i>
Untuk menyisipkan gambar, gunakan tag <i rel="image">URL GAMBAR ANDA...</i>
Untuk menyisipkan kode, gunakan tag <i rel="code">KODE ANDA...</i>
Untuk menyisipkan kode panjang, gunakan tag <i rel="pre">KODE ANDA...</i>
Untuk menyisipkan catatan, gunakan tag <b rel="quote">CATATAN ANDA...</b>
Untuk menciptakan efek tebal gunakan tag <strong>TEKS ANDA...</strong>

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!"

Jika ingin menuliskan komentar yang keluar dari topik pada artikel ini silahkan kehalaman OOT (out of topic) dengan menekan tombol OOT di bawah ini.

Konversi Kode di Sini!OOT

 
Design by Juned al~Bughisy Copyright © 2012 ~ 2013 Powered by Blogger
Back to Top