Cara Menyimpan File .APK dari aplikasi dan Games di Smartphone Android

Cara Menyimpan File .APK dari aplikasi dan Games di Smartphone Android – Diantara kelebihan yang dimilikii oleh OS android yakni dengan banyaknya jenis aplikasi dan games yang dapat diunduh di Google Play Store, mulai dari aplikasi dan games yang gratis sampai yang berbayar. Dan di antara semua aplikasi dan games yang tersedia tersebut, hampir 90 % merupakan aplikasi dan games gratis.

Cara menyimpan file .apk dari aplikasi dan games di smartphone android

Aplikasi maupun games yang dapat di install di smartphone android memiliki file extensi dengan format .apk. Pada umumnya sobat tidak akan mendapati file .apk dari google play store karena aplikasi tersebut langsung terinstall ketika proses download selesai. Mungkin akan terbetik di pikiran sobat apakah bisa mendapatkan file .apk dari aplikasi dan games yang telah terinstall di smartphone android yang sobat miliki. Dan pertanyaan yang terniang-niang di pikiran sobat selama ini, saya akan bahas pada postingan kali ini.

Berikut ini cara menyimpan file .apk dari aplikasi dan games di smartphone android:

1. Langkah yang pertama download aplikasi yang bernama AppInstaller yang bisa sobat download langsung dari google play store. Kemudian install dan jalankan aplikasi tersebut.

Screenshot_2013-12-01-17-02-02

2. Akan terlihat aplikasi yang sudah terinstall di smartphone milik sobat. Kemudian silahkan pilih aplikasi yang sobat ingin simpan file .apk-nya

Screenshot_2013-12-01-17-03-15

3. Klik aplikasi dan games yang sobat ingin disimpan file .apk-nya tersebut. Kemudian pilih Export.

Screenshot_2013-12-01-17-03-42

4. Silahkan sobat cek apakah file .apk dari aplikasi tersebut sudah tersimpan atau belum di memori telepon atau SD Card dengan menggunakan File Manager atau pembaca file yang sobat gunakan.

Screenshot_2013-12-01-17-04-28

5. Silahkan sobat simpan baik file .apk tersebut siapa tahu akan digunakan file cadangan ataupun dapat dibagi ke teman sobat yang sama-sama menggunakan smartphone android.

Semoga tutorial kali ini bermanfaat. Dan jika masih ada yang tidak dimengerti dari penjelasan di atas silahkan langsung ditanyakan pada kotak komentar. Saya akan senang jika sobat berpartipasi dalam blog yang saya miliki ini dengan cara memberikan komentar pada setiap artikel yang sobat baca ataupun dengan share artikel di blog ini melalui jejaring sosial yang sobat pakai seperti facebook, twitter dll. agar semua dapat merasakan manfaat dari postingan yang saya buat. Terimakasih, enjoy :)

Tidak ada komentar:

Catatan:
Untuk menyisipkan video, gunakan tag <i rel="youtube">URL YOUTUBE ANDA...</i>
Untuk menyisipkan gambar, gunakan tag <i rel="image">URL GAMBAR ANDA...</i>
Untuk menyisipkan kode, gunakan tag <i rel="code">KODE ANDA...</i>
Untuk menyisipkan kode panjang, gunakan tag <i rel="pre">KODE ANDA...</i>
Untuk menyisipkan catatan, gunakan tag <b rel="quote">CATATAN ANDA...</b>
Untuk menciptakan efek tebal gunakan tag <strong>TEKS ANDA...</strong>

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!"

Jika ingin menuliskan komentar yang keluar dari topik pada artikel ini silahkan kehalaman OOT (out of topic) dengan menekan tombol OOT di bawah ini.

Konversi Kode di Sini!OOT

 
Design by Juned al~Bughisy Copyright © 2012 ~ 2013 Powered by Blogger
Back to Top