Cara Mengatasi Flashdisk dan Harddisk yang Tidak Bisa Dieject

Cara Mengatasi Flashdisk dan Harddisk yang Tidak Bisa Dieject – Beberapa manfaat melakukan proses eject perangkat usb seperti flashdiks maupun harddisk yakni mencegah hilangnya data dan juga dapat mencegah rusaknya perangkat USB itu sendiri.

Cara Mengatasi Flashdisk dan Harddisk yang Tidak Bisa Dieject 01

Proses eject pada perangkat perangkat USB seperti flashdisk dan harddisk tidak selamanya berjalan mulus, akan tetapi kadangkala proses eject perangkat USB mengalami kendala. Hal ini bisa dikarenakan karena masih ada isi atau proses yang masih berjalan di dekstop dari harddisk maupun flashdisk yang ditancapkan di komputer maupun notebook tersebut. Nah untuk menangani hal tersebut sobat tidak perlu khawatir, karena setiap permasalahan pasti ada solusi dan jalan keluarnya. Dan solusi dari permasalahan ini akan saya bahas secara gambalang di bawah ini.

Berikut cara mengatasi flashdisk dan harddisk yang tidak bisa di-eject:

1. Terlebih dahulu download aplikasi yang bernama USB Safely Remove (full version) disini

2. Untuk proses penginstallan dan untuk proses patching agar menjadi full version udah saya sertai dalam aplikasi yang sobat download.

3. Untuk pemakainnya sendiri seperti biasa tinggal sobat klik perangkat USB yang ingin sobat eject. Kemudian akan muncul notifikasi seperti gambar di bawah ini.

Cara Mengatasi Flashdisk dan Harddisk yang Tidak Bisa Dieject 02

Cara Mengatasi Flashdisk dan Harddisk yang Tidak Bisa Dieject 04
Setelah perangkat usb dicabut

4. Aplikasi ini juga dapat mengaktifkan kembali perangkat usb yang sudah di eject masih tertancap atau terhubung dengan komputer atau notebook. Tinggal klik kanan pada perangkat usb tersebut kemudian pilih Return device back!.

Cara Mengatasi Flashdisk dan Harddisk yang Tidak Bisa Dieject 03

Semoga tutorial kali ini bermanfaat dan jangan lupa like dan komentarnya yach demi kemajuan blog ini. Terimakasih :)

5 komentar:

  1. Terima kasih untuk tutorialnya. Saya tetap tidak bisa melakukan ejeck HD eksternal di komputer dengan OS Windows 7 walaupun saya sudah menggunakan software tersebut. Sedangkan di komputer dengan OS Windows XP, Windows 8/8.1, maupun Linux lancar-lancar saja walaupun dengan fasilitas ejeck bawaan OS. Mungkin ada yang bisa memberikan solusi?

    BalasHapus
  2. mantap... makasih banyak gan. sangat bermanfaat.

    BalasHapus
Catatan:
Untuk menyisipkan video, gunakan tag <i rel="youtube">URL YOUTUBE ANDA...</i>
Untuk menyisipkan gambar, gunakan tag <i rel="image">URL GAMBAR ANDA...</i>
Untuk menyisipkan kode, gunakan tag <i rel="code">KODE ANDA...</i>
Untuk menyisipkan kode panjang, gunakan tag <i rel="pre">KODE ANDA...</i>
Untuk menyisipkan catatan, gunakan tag <b rel="quote">CATATAN ANDA...</b>
Untuk menciptakan efek tebal gunakan tag <strong>TEKS ANDA...</strong>

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!"

Jika ingin menuliskan komentar yang keluar dari topik pada artikel ini silahkan kehalaman OOT (out of topic) dengan menekan tombol OOT di bawah ini.

Konversi Kode di Sini!OOT

 
Design by Juned al~Bughisy Copyright © 2012 ~ 2013 Powered by Blogger
Back to Top