Menulis dan Memposting Artikel Blog dengan Windows Live Writter

Menulis dan Memposting Artikel Blog dengan Windows Live Writter – Menulis memang kegiatan yang menyenangkan. Apalagi tulisan yang kita buat dapat dibaca dan bermanfaat bagi orang lain. Entah itu tulisan mengenai ilmu pengetahuan, tutorial, tips dan trik, biografi dan juga bahkan tulisan yang berisi curhatan. Apapun tulisan yang anda buat, selama itu positif bagi orang lain dan terutama bagi diri anda sendiri mengapa tidak…?.

Menulis dan Memposting Artikel Blog dengan Windows Live Writter

Bagi anda yang mempunyai hobi menulis, kini tidak perlu susah-susah lagi agar tulisan anda bisa dibaca oleh semua orang di dunia ini. Karena media untuk menyalurkan hobi anda tersebut amatlah banyak dan salah satunya lewat website pribadi atau yang lebih akrab di telinga kita dengan sebutan blog.

Masih berhubungan dengan blog, kali ini saya akan share sebuah software yang sekiranya akan membantu anda dalam melakukan aktifitas menulis artikel untuk diposting di blog anda yakni Windows Live Writer. Apa dan bagaimana cara menggunakan windows live writter ini untuk itu silahkan simak penjelasannya di bawah ini.

Menulis dan memposting artikel blog dengan windows live writer:

1. Pertama-tama anda download software windows live writer disini.

2. Setelah proses download selesai silahkan install dan jalankan aplikasi tersebut.

3. Untuk memulai blogging silahkan pada tab Home pilih Add blog account…

Menulis dan Memposting Artikel Blog dengan Windows Live Writter 01

4. Kemudian pilih platform sesuai dengan platform blog yang anda pakai. Misalnya wordpress, blogger atau yang lainnya. Jika blogger pilih yang Other services.

Menulis dan Memposting Artikel Blog dengan Windows Live Writter 02

5. Silahkan di isi semua form tersebut dimulai dari alamat blog, user name (email), dan yang terakhir pasword. Jangan lupa centang Remember my password agar anda tidak perlu login berkali-kali saat memposting artikel ke blog anda. Kemudian klik Next.

Menulis dan Memposting Artikel Blog dengan Windows Live Writter 03

6. Setelah proses analisis blog selesai maka akan muncul notifikasi berikut klik aja yes.

Menulis dan Memposting Artikel Blog dengan Windows Live Writter 04

7. Untuk fitur-fitur yang dimiliki oleh aplikasi windows live writer ini silahkan baca disini.

Semoga tutorial kali bermanfaat. Dan jika masih ada yang tidak dimengerti dari tutorial di atas silahkan ditanyakan pada kolom komentar di bawah ini. Kemudian jangan lupa like dan komentarnya yach demi kemajuan blog ini terimakasih :)

6 komentar:

  1. Akhirnya (h) , aku coba dulu ya om :d

    BalasHapus
  2. thanks bro, siap coba dulu, kunbal ya, kangazis.com

    BalasHapus
  3. Saya belum kenal Windows Live Writter ini teman. Yang saya tanyakan, dengan fitur-fitur yang dimiliki oleh Windows Live Writter ini, apakah lebih mudah dan hasilnya rapi dan elegan. maksud saya, kalau di blogger, saya sering kembali ke edit-post, berlih dari mode compose dan mode HTML, apakah tidak demikian dengan Windows Live Writter.

    Terima kasih
    CLARA MARLO

    BalasHapus
  4. Windows live writer merupakan aplikasi yang sangat memudahkan dalam membuat artikel karena artikel dapat dibuat ketika offline dan untuk pengeditan artikel juga gampang karena tidak perlu ke dashboard blog hanya tinggal pilih artikel yang ingin di edit setelah itu bisa di posting lagi

    BalasHapus
Catatan:
Untuk menyisipkan video, gunakan tag <i rel="youtube">URL YOUTUBE ANDA...</i>
Untuk menyisipkan gambar, gunakan tag <i rel="image">URL GAMBAR ANDA...</i>
Untuk menyisipkan kode, gunakan tag <i rel="code">KODE ANDA...</i>
Untuk menyisipkan kode panjang, gunakan tag <i rel="pre">KODE ANDA...</i>
Untuk menyisipkan catatan, gunakan tag <b rel="quote">CATATAN ANDA...</b>
Untuk menciptakan efek tebal gunakan tag <strong>TEKS ANDA...</strong>

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!"

Jika ingin menuliskan komentar yang keluar dari topik pada artikel ini silahkan kehalaman OOT (out of topic) dengan menekan tombol OOT di bawah ini.

Konversi Kode di Sini!OOT

 
Design by Juned al~Bughisy Copyright © 2012 ~ 2013 Powered by Blogger
Back to Top