Apa sih Pengertian Algoritma

Apa sih Pengertian Algoritma..?? – Mungkin sobat yang kini sedang mulai menekuni pemrograman atau sedang mempelajari tentang pemrograman maka postingan kali ini layak untuk anda baca.

Algoritma, Apa sih algoritma itu? pertanyaan ini sering dilontarkan oleh mereka yang baru belajar tentang pemrograman. Diantara mereka ada yang penasaran dan ingin mencari tahu dan ada pula yang masa bodoh dengan hal ini.

Jadi bagi mereka yang ingin mengetahui lebih lanjut tentang algoritma simak penjelasannya berikut ini.

Asal Istilah Algoritma

Istilah algoritma berasal dari nama seorang pengarangn berkebangsaaan Arab bernama Abu Ja’far Mohammad ibn Musa al Khowarismi (tahun 790 – 840), sangat terkenal sebagai ‘Bapak Aljabar’.

Jika anda pernah membeli suatu produk kemudian pada bagian tersebut dijelaskan langkah-langkah atau prosedur penggunaanya, maka hal itulah yang dimaksud dengan Algoritma yakni langkah-langkah penyelesaian masalah.

Skema Algoritma

Jika melihat skema di atas maka dapat kita simpulkan bahwa Algoritma atau algoritme ialah langkah-langkah dalam menyelesaikan suatu permasalahan. Dalam hal ini dapat dianalogikan masukan (input) dan ada keluaran (output) dan di tengah-tengahnya ada Algoritma.

Semoga artikel kali ini bermanfaat, salam blogging …!!!