Cara Menyembunyikan Tombol Shutdown dan Restart Pada Window 7

Cara Menyembunyikan Tombol Shutdown dan Restart Pada Window 7 – Salah satu jenis keisengan atau bahkan bisa masuk dalam kategori tindakan kejahatan ialah mematikan komputer tanpa izin pemiliknya.

Walaupun dianggap sebagai sebuah keisengan akan tetapi sering kali membuat kita sakit hati, kesal dan marah apalagi jika komputer yang sedang kita gunakan masih ada file dukumen yang belum sempat disimpan atau halaman e-mail dan facebook dan twitter yang belum sempat di logout.

Jadi untuk mencegah dan mengantisipasi hal yang demikian saat anda meninggalkan komputer anda maka salah satu cara atau solusi yang dapat saya tawarkan disini ialah dengan menyembunyikan tombol Shutdown, Restart, Sleep dan Hibernet.

Cara Menyembunyikan Tombol Shutdown dan Restart Pada Window 7

1. Klik pada tombol Start » lalu ketik gpedit.msc pada kotak search, dan tekan Enter.

2. Pada jendela yang terbuka, klik secara berurutan pilihan berikut: User Configuration » Administrative Templates » Start Menu and Taskbar.



3. Double klik pada bagian “Remove and prevent access to the Shut down, Restart, Sleep, and Hibernate Commands“.



4. Selanjutnya ubahlah pilihan dari “Not configured” menjadi “Enabled“, lalu klik OK.



Sekarang lihatlah pada Start Menu, tombol Shut down, Restart, Sleep, dan Hibernate sudah hilang atau belum dan yang tersisa hanyalah tombol Switch user, Log off, dan Lock.



Dan jika anda ingin mengembalikan lagi tombol Shut down, Restart, Sleep, dan Hibernate langkah-langkahnya sama dengan di atas hanya saja pada langkah ke-4 ubah opsi yang sebelumnya “Enable” ubah menjadi “Not Configured

Semoga artikel kali ini dapat bermanfaat dan jangan lupa yach untuk memberikan partisipasi sobat dengan mengkilik tombol g+1 di bawah ini. Terimaksih :)