Cara Membuat File ISO dengan Menggunakan Winrar

Berhubung suasana hati lagi bersedih karena suatu hal yang tidak dapat saya ceritakan kepada para pembaca blog Juned al~Bughisy, maka untuk kesempatan kali ini saya hanya dapat membahas hal-hal yang sekiranya tidak memerlukan pembahasan yang terlalu panjang.


Siapa sih yang tidak kenal dengan software yang satu ini yakni software yang sering digunakan untuk membaca sekaligus dapat mengkompres sebuah file dalam bentuk [.]Zip, [.]Rar. Ya software itu bernama Winrar.

Mungkin belum banyak yang tahu ternyata selain digunakan untuk mengkompress sebuah file ke dalam bentuk zip dan rar ternyata kita juga bisa mengkompress sebuah file ke dalam bentuk ISO dengan menggunakan software winrar ini.

  1. Cara mengkompress file dalam bentuk ISO dengan winrar adalah sebagai berikut:
    Terlebih dahulu install winrar pada PC sobat.
  2. Pilih file yang akan dikompress ke dalam bentuk iso. Kemudian klik kanan pada file tersebut dan pilih add to archive.
    Cara membuat file iso dengan Winrar 01
  3. Pada bagian penamaan file ganti .rar dengan .iso
  4. Cara membuat file iso dengan Winrar 02

  5. Tunggu prosses kompress selesai.

Sebenarnya untuk membuat atau mengkompress suatu file ke dalam bentuk iso maka biasanya kita membutuhkan sebuah software lain seperti Power Iso dan Winrar akan tetapi masih ada yang lebih simple lagi yakni dengan mengubah type atau extensi dari file tersebut yang mana pembahasan mengenai hal ini akan saya posting pada kesempatan yang lainnya.