Cara Mengatur Settingan Proxy Pada Modzilla Firefox

Cara Mengatur Settingan Proxy Pada Modzilla Firefox – Pada tutorial komputer kali ini saya akan mencoba membahas bagaimana cara mengatur settingan proxy pada browser Modzilla firefox. Bagi sobat yang sudah sering menggunakan trik internetan gratis tentunya sudah tahu dong apa itu proxy? dan kini sedang mencari tahu cara menyetting proxy pada browsernya. Dan bagi sobat yang sekiranya belum tahu, dapat mencari tahu sendiri tentang proxy, karena pada kesempatan kali ini saya tidak akan membahasnya secara panjang lebar karena terbatasan waktu yang saya miliki.

Cara Mengatur settingan proxy pada modzilla firefox

  1. Buka modzilla firefox yang sobat miliki. Dan yang belum punya dapat mendownloadnya disini
  2. Pada bagian menu bar pilih Tools » Option

    Cara Setting Proxy Firefox 01

  3. Setelah jendela jendela Option muncul silahkan sobat pilih pada tab Advance » Network » Settings

    Cara Setting Proxy Firefox 02

  4. Untuk pengaturan secara manual centang Manual proxy configuration kemudian isi dengan proxy dan port sobat dan jika ingin menggunakan settingan proxy tersebut untuk semua proxy server jangan lupa centang Use this proxy server for all protocols.

    Cara Setting Proxy Firefox 03

Semoga artikel kali ini bermanfaat dan jangan lupa like dan komentarnya demi kemajuan blog ini. Dan jika masih ada yang tidak dimengerti dari pembahasan silahkan ditanyakan pada kolom komentar.