Perbedaan Windows 8 dengan Windows 8.1

Perbedaan Windows 8 dengan Windows 8.1 – Sesuai janji saya sebelumnya pada postingan Free Download Windows 8.1 Pro untuk membahas tentang perbedaan antara windows 8.1 dengan windowsversi sebelumnya yakni windows 8. 

Setelah memakai windows 8.1 selama minggu ini, ada beberapa perubahan yang saya dapati, mungkin lebih tepatnya perubahan yang saya maksud bahwa windows 8.1 merupakan penyempurnaan dari windows 8. Apa saja perubahan yang terjadi pada windows 8 yang kini namaya di ubah menjadi windows 8.1? Simak paparannya di bawah ini.

Berikut ini berbedaan Windows 8 dengan Windows 8.1:

1. Ukuran tile pada menu start di windows 8.1 dapat di ubah ke dalam beberap ukuran yakni large, wide, medium, dan small.

Perbedaan Windows 8 dan Windows 8.1 01

2. Adanya aplikasi facebook dengan tampilan metro yang tersedia di Windows Store yang hanya dapat di install di windows 8.1

Perbedaan Windows 8 dan Windows 8.1 02

3. Tampilan windows store pada windows 8.1 kini telah disediakan kotak form pencarian sehingga dapat memudahkan menemukan aplikasi maupun game dengan cepat.

Perbedaan Windows 8 dan Windows 8.1 03

4. Pada windows store juga beberapa aplikasi telah di kelompokkan beberapa kategori seperti games, sosial, music & video, dll.

Perbedaan Windows 8 dan Windows 8.1 04

5. Aplikasi email di windows 8.1 juga mengalami perubahan dari segi tampilan yang lebih terkesan rapi dalam hal untuk penggunaan banyak akun email.

Perbedaan Windows 8 dan Windows 8.1 07

6. Aplikasi messanger bawaan windows 8.1 yang dapat terhubung dengan beberapa akun sosial seperti facebook dan twitter yakni pada people telah di sediakan kotak form pencarian untuk mencari kontak yang dimiliki baik itu di twitter untuk memuali chatting.

Perbedaan Windows 8 dan Windows 8.1 06

7. Pemutar musik pada window 8.1 music yang yang telah dimasukkan di collection otomatis dapat dikelompokkan sesuai dengan album music tersebut.

Perbedaan Windows 8 dan Windows 8.1 05

My Advertise

Itulah 7 perbedaan yang di miliki window 8.1 dengan windows 8 yang dapat saya paparkan pada kempatan kali ini. Sebenarnya masih banyak perubahan yang dimiliki windows 8.1 tapi saya cukupkan cuma 7 dengan harapan agar sobat juga tertarik untuk menggunakan windows 8.1 seperti saya. Semoga bermanfaat dan jangan lupa like dan komentarnya demi kemajuan blog ini. Terimakasih :)