Cara Mengatasi Flashdisk dan Harddisk yang Tidak Bisa Dieject

Beberapa manfaat melakukan proses eject perangkat usb seperti flashdiks maupun harddisk yakni mencegah hilangnya data dan juga dapat mencegah rusaknya perangkat USB itu sendiri.

Proses eject pada perangkat perangkat USB seperti flashdisk dan harddisk tidak selamanya berjalan mulus, akan tetapi kadangkala proses eject perangkat USB mengalami kendala. Hal ini bisa dikarenakan karena masih ada isi atau proses yang masih berjalan di dekstop dari harddisk maupun flashdisk yang ditancapkan di komputer maupun notebook tersebut. Nah untuk menangani hal tersebut sobat tidak perlu khawatir, karena setiap permasalahan pasti ada solusi dan jalan keluarnya. Dan solusi dari permasalahan ini akan saya bahas secara gambalang di bawah ini.

Berikut cara mengatasi flashdisk dan harddisk yang tidak bisa di-eject:
  1. Terlebih dahulu download aplikasi yang bernama USB Safely Remove (full version) disini
  2. Untuk proses penginstallan dan untuk proses patching agar menjadi full version udah saya sertai dalam aplikasi yang sobat download.
  3. Untuk pemakainnya sendiri seperti biasa tinggal sobat klik perangkat USB yang ingin sobat eject. Kemudian akan muncul notifikasi seperti gambar di bawah ini.
  4. Cara Mengatasi Flashdisk dan Harddisk yang Tidak Bisa Dieject 02

    Cara Mengatasi Flashdisk dan Harddisk yang Tidak Bisa Dieject 04
    Setelah perangkat usb dicabut

  5. Aplikasi ini juga dapat mengaktifkan kembali perangkat usb yang sudah di eject masih tertancap atau terhubung dengan komputer atau notebook. Tinggal klik kanan pada perangkat usb tersebut kemudian pilih Return device back!.
  6. Cara Mengatasi Flashdisk dan Harddisk yang Tidak Bisa Dieject 03

Semoga tutorial kali ini bermanfaat dan jangan lupa like dan komentarnya yach demi kemajuan blog ini. Terimakasih :)