Cara Mengambil ScreenShoot Saat Bermain Game Di Komputer

Mungkin sobat pernah perbikir untuk mengabadikan momen momen berharga saat bermain game di PC atau laptop, baik itu dalam bentuk video maupun dalam bentuk screenshoot agar sobat dapat memperlihatkan atau untuk memamerkan ke teman-teman sobat mengenai pencapaian sobat dalam memainkan sebuah game yang mungkin sedang trend saat ini.

Berbeda pada umumnya untuk mengambil screenshoot yang biasanya menggunakan tombol print screen atau menggunakan software screencapture seperti Camtasia maka untuk melakukan screen shoot pada game yang sedang sobat mainkan maka dibutuhkan aplikasi khusus salah satunya yakni FRAPS.

FRAPS merupakan aplikasi yang berfungsi untuk melakukan screenshoot, aplikasi ini juga memiliki fitur yang lainnya yakni sobat dapat merekam pada game yang sobat mainkan sehingga dapat simpan dalam bentuk format video.

Cara menggunakan FRAPS:
  1. Download apliksi FRAPS secara gratis langsung dari situs resminya disini
  2. Install dan jalankan aplikasi FRAPS
  3. Cara-Mengambil-ScreenShoot-Saat-Berm[5]
  4. Untuk melakukan screetshoot silahkan klik pada tab Screenshoot kemudian pilih Change untuk mengubah directory penyimpanan screenshoot kemudian pilih satu format gambar hasil screenshoot yang diinginkan baik itu format JPG, PNG dll.
  5. Cara-Mengambil-ScreenShoot-Saat-Berm[4]
  6. Silahkan sobat periksa ke directory tempat penyimpanannya untuk memastikan apakah proses capture pada game berhasil atau tidak.

Semoga tutorial dengan judul “Cara Mengambil ScreenShoot Saat Bermain Game Di Komputer” dapat bermanfaat. Dan jangan lupa like dan komentarnya demi kemajuan blog ini. Terimakasih :)