Cara Menyembunyikan Partisi Harddisk Di Windows 7

Tutorial kali ini yang akan saya bahas adalah sebuah trik yang mungkin sebagian besar orang belum mengetahuinya yakni bagaimana cara menyembunyikan partisi harddisk di windows 7. Dengan trik ini orang yang mungkin memiliki file-file yang bersifat privasi yang ia simpan di PC atau Komputernya dapat merasa aman dari gangguan dan keisengan orang lain.

Tujuan lain dari trik ini yakni selain sobat tahu cara menyembunyikan partisi harddisk di windows sobat juga tahu bagaimana caranya mengatasi jika ada orang lain yang menggunakan untuk mengerjai sobat dengan menggunakan trik ini. So silahkan simak tutorial secara seksama di bawah ini.

Cara menyembunyikan partisi harddisk di windows 7:
  1. Pertama-tama pilihlah partisi yang ingin sobat sembunyikan.

  2. Cara Menyembunyikan Partisi Harddisk Di Windows 7 04
  3. Klik tombol All Start dan pada form pencarian silahkan klik kan diskpart.

  4. Cara Menyembunyikan Partisi Harddisk Di Windows 7 01
  5. Buka diskpart.exe maka akan muncul jendela Command Promt dan silahkan sobat ketikkan list volume kemudian tekan enter.

  6. Cara Menyembunyikan Partisi Harddisk Di Windows 7 02
  7. Kemudian tekan enter maka akan ditampilkan list partisi harddisk yang sobat miliki. Setelah itu sobat ketikkan lagi select volume 4 (untuk menyembunyikan partisi F)
  8. Cara Menyembunyikan Partisi Harddisk Di Windows 7 05

  9. Ketikkan remove letter F maka akan muncul pemberitahuan bahwa partisi harddisk laptop yang sobat dimiliki kini telah di hidden atau tersembunyi.

  10. Cara Menyembunyikan Partisi Harddisk Di Windows 7 07
  11. Silahkan check file explorer sobat apakah partisi tadi apakah sudah benar-benar tersembunyi.
  12. Cara Menyembunyikan Partisi Harddisk Di Windows 7 08

  13. Untuk menampilkan partisi yang disembunyikan tadi silahkan lakukan langkah-langkah yang sama seperti di atas. Dan pada langkah yang ke-4 silahkan ketikkan assign letter F.

Semoga tutorial kali bermanfaat dan gunakan tutorial ini untuk hal yang positif. Dan jangan lupa like dan komentarnya demi kemajuan blog ini. Terimakasih :)