Memberi Password Pada Aplikasi dan Games Android dengan AppLock

Memberi Password Pada Aplikasi dan Games Android dengan AppLock – Keamanan merupakan hal terpenting bagi pengguna gadget. Terutama bagi mereka yang aktifitas kesehariannya tidak lepas dari perangkat pintar tersebut. Seperti untuk urusan bisnis, bersosial media, menonton video kesayangan, mengambil gambar dan berbagai kegiatan menyenangkan lainnya.

Dengan banyaknya aktifitas yang seseorang yang dilakukan gadgetnya tersebut, tentunya terdapat hal-hal yang sifatnya privasi seperti SMS, BBM, Call Log, video, gambar dan lain-lain yang mana ia menginginkan agar hal-hal yang bersifat privasi tadi tidak sampai diketahui oleh orang lain.

AppLock merupakan aplikasi yang tepat untuk smartphone android dalam mencegah tangan-tangan jahil mengganggu privasi sobat. Dengan aplikasi AppLock ini sobat dapat memberikan kata kunci atau password pada aplikasi, games dan file-file yang sobat anggap itu privasi.

Untuk cara menggunakan AppLock ini bisa terbilang mudah. Untuk cara penggunaan aplikasi ini silahkan ikuti tutorialnya di bawah ini.

Cara menggunakan aplikasi AppLock:
  1. Silahkan sobat buka Play Store dan download dan Install AppLock.
  2. Jalankan Aplikasi AppLock. Kemudian tentukan password yang ingin sobat gunakan.

  3. Screenshot_2014-06-14-20-35-47
  4. Dari daftar dan games yang ada silahkan pilih yang mana saja yang ingin diberi proteksi keamanan.

  5. Screenshot_2014-06-14-20-34-57
  6. Silahkan coba buka aplikasi maupun game yang sudah diproteksi tadi misalnya saja aplikasi messanger BBM. Maka hasilnya akan nampak seperti gambar di bawah ini.

  7. Screenshot_2014-06-14-20-35-17
  8. Untuk menonaktifkan passwordnya sobat tinggal melakukan langkah yang sama seperti tutorial di atas.

Semoga tutorial kali ini bermanfaat. Jika ada yang belum dimengerti dari tutorial di atas silahkan ditanyakan pada kolom kometar di bawah. Dan jangan lupa like dan komentarnya yach demi kemajuan blog ini. Terimakasih :)