Membuat Animasi Sederhana Mengunakan Aplikasi Pivot Animator

Berbicara masalah animasi, mungkin akan terlintas dipikiran sobat bahwa untuk membuat sebuah animasi itu membutuhkan skill atau kemampuan tinggi dan hanya bisa dilakukan oleh seseorang yang telah professional dan telah lama berkecimpung dalam pembuatan animasi. 

Pemikiran sobat tersebut tidak selamanya benar, karena kini banyak sekali tools atau aplikasi yang tersedia di internet yang dapat membantu seseorang dalam membuat animasi, sekalipun dikatakan orang tersebut kemampuannya masih di bawah nol dalam hal animasi. Dan salah satu aplikasi tersebut adalah Pivot animator.

Membuat Animasi Sederhana Mengunakan Aplikasi Pivot Animator 01

Pivot animator memberikan begitu banyak fitur yang dapat memudahkan seorang pemula untuk membuat sebuah animasi bergerak. Tidak seperti aplikasi pembuat animasi lainnya yang begitu rumit dalam penggunaannya dan banyak sekali tools yang tidak diketahui apa fungsinya. Sedangkan pada aplikasi pivot animator sendiri tools sedikit dan begitu mudah dipamahi fungsi dari setiap tools yang ada.

Berikut ini cara mudah membuat animasi menggunakan aplikasi pivot animator:
  1. Terlebih dahulu download aplikasi Pivot animator disini
  2. Install dan jalankan aplikasi pivot animator tersebut.
  3. Untuk memulai membuat animasi silahkan tentukan posisi tubuh dengan menekan titik-tiik yang ada dan digerakkan ke arah yang diinginkan.

  4. Membuat Animasi Sederhana Mengunakan Aplikasi Pivot Animator 02
  5. Untuk membuat gerakan berikutnya silahkan klik Add Frame kemudian tetukan kembali posisi tubuh dari animasi yang dibuat seperti langkah nomor 3.

  6. Membuat Animasi Sederhana Mengunakan Aplikasi Pivot Animator 03

  7. Tambahkan terus beberapa frame sampai terbentuk sebuah gerakan misalnya berjalan, terbang atau memukul, menendang dan sebagainya.
  8. Jika sudah terbuat beberapa frame silahkan coba klik tombol Play untuk melihat gerakan animasi yang telah dibuat.
Semoga tutorial kali ini bermanfaat. Dan jangan lupa like dan komentarnya demi kemajuan blog ini. Dan jika sobat merasa artikel kali ini bermanfaat silahkan sobat share, akan tetapi jangan lupa untuk tetap mencantumkan link sumbernya agar tetap menjaga keilmihaannya.