Cara Menghilangkan Garis Text Boundaries Antar Paragraph di Ms Word 2013

Cara Menghilangkan Garis Text Boundaries Antar Paragraph di Ms Word 2013 – Text boundaries merupakan garis bantu yang berupa garis putus-putus yang berada pada tepi batas margin di lembar kerja Microsoft office word. Berbeda halnya dengan  text boundaries yang ada di MS Word 2007, pada Ms Word 2013 text boundaries nya bisa dibilang sedikit lebay karena setiap kali menekan enter maka terdapat garis pembatas antara paragraph yang di atas dengan paragraph yang di bawahnya.


Untuk mengembalikan text boundaries di Ms Word 2013 agar sama dengan text boundaries yang di Ms Word 2007, caranya cukup mudah yakni dengan mengganti file normal.dotm dengan file normal.dotm milik Ms Word 2007.

Berikut ini cara menghilangkan garis text boundaries antar paragraph antar paragraph di Ms Word 2013:

  1. Terlebih dahulu download file normal.dotm disini
  2. Kemudian silahkan di show file yang di hidden dengan menghilangkan centang pada hidden items.
  3. Setelah itu silahkan buka directory berikut C:/Users/nama-user/AppData/Roaming/Microsoft/Templates.
  4. Cara Menghilangkan Garis Text Boundaries Antar Paragraph di Ms Word 2013 02

  5. Silahkan ubah nama file normal yang ada di Templates dengan nama normal_original.
  6. Selanjutnya copy paste file normal yang telah di download tadi di directory C:/Users/nama-user/AppData/Roaming/Microsoft/Templates.

  7. Silahkan buka kembali Ms Word 2013 dan silahkan coba ketikkan kata atau kalimat kemudian tekan enter. Jika garis antar paragraph hilang maka sobat berhasil untuk tutorial kali ini. Dan hasilnya akan nampak seperti gambar di bawah ini.
  8. Cara Menghilangkan Garis Text Boundaries Antar Paragraph di Ms Word 2013 03

  9. Selamat mencoba, Semoga membantu.

Semoga tutorial kali ini bermanfaat. Jika masih ada yang masih dipusingkan atau ada hal yang masih belum dimengerti silahkan ditanyakan pada kolom komentar. Dan jangan lupa like dan komentarnya demi kemajuan blog ini. Terimakasih :)